Langsung ke konten utama

Ada tips sukses untuk Anda yang 'merasa' gaptek.

Mas saya gaptek, pemula.. Bantu saya yaaa.."
Seringkali saya menerima curhatan seperti diatas. Mengaku gaptek, pemula dan minta dibantu. Baiklah.. Silahkan baca email ini.
Ada tips sukses untuk Anda yang 'merasa' gaptek.
Mungkin juga untuk Anda yang sudah mulai jalan.
#1 Buang dulu kata - kata 'gaptek'.
Karena dengan kata 'gaptek', membuat Anda tertutup dan tak berkembang. Karena apa yang dikatakan, itulah yang terjadi. Apalagi dibumbui dengan keyakinan. Kalau Anda terus menerus bilang gaptek, maka jadilah gaptek beneran. 
Padahal, gaptek itu ga ada. Saya percaya kalau sudah belajar, maka gaptek itu gak ada. Misal, gak bisa mengoperasikan iklan Facebook. Lalu belajar, akhirnya? Bisa. Lalu belajar lagi, praktek lagi, belajar lagi, praktek lagi. Hasilnya? Laris gara - gara Facebook Ads.
Perhatikan.. kuncinya adalah belajar.
Jadi, gaptek itu ga ada. Yang ada adalah "MALAS BELAJAR". Kalau memang belum bisa, mending diubah kalimatnya menjadi "Saya perlu belajar nih..."
Lebih positif dan lebih membangun kan? Dibanding "Saya gaptek!". Jadi, ubah dulu kata - kata gapteknya menjadi "perlu belajar".
#2 Tentang meminta bantuan. 
Sangat boleh Anda minta bantuan ke orang lain. Namun sebelum minta bantuan, justru Anda sendiri yang bisa menolong diri Anda agar keluar dari 'kegaptekan'. Caranya? Belajar, bergaul, baca buku, praktek, tanya yang sudah sukses, dst. Bukan dengan menyerah lalu meminta dibantu orang.. Kalau ini namanya 'males dan manja'.
Jadi, aktif. Belajar, bergaul, ikut komunitas bisnis online, baca buku, praktek, dst. Jangan diam dan hanya meminta dibantu orang. 
Kalau sudah aktif, nanti juga ketemu banyak orang... Justru nanti mereka akan saling berbagi.
#3 Belajar.
Jadi kalau sudah tau belum bisa, solusi satu - satunya adalah B.E.L.A.J.A.R. Gak ada lagi.. Karena kalau cuma curhat dan mengeluh, gak pernah selesai.. Gaptek aja terus. Mau sampai kapan? Sementara jaman terus berkembang. Mau semakin tertinggal?
Saya pribadi, masih banyak yang belum dipahami. Makanya saya belajar.. Investasi buku banyak sekali, ikut workshop, ikut komunitas, dst. Supaya melek, paham, dan bisa.
#4 Tekun dan konsisten.
Ketekunan ini mengalahkan gaptek Anda. Jadi kalau sudah belajar, tekun sampai Anda bisa dan menghasilkan. Selain itu, konsisten. Lakukan terus, terus dan terus. Banyak yang baru jalan 1 / 2  bulan, sudah menyerah dan bilang "Wah susah juga yaa...". Padahal bukan susah, tapi kurang tekun.
Sip? 
4 hal diatas adalah tips untuk Anda yang merasa gaptek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boot Logo Google Pixel for Infinix Hot 2

This is a bootlogo Google Pixel for Infinix Hot 2 Okay now you just flash it with twrp on your device , flash google.zip for bootlogo google pixel and flash flased.zip  for back to default logo infinix hot 2 Happy day :) Download

Penyebab Hardbrick pada Infinix Hot 2

Hardbrick adalah kondisi Smartphone Android yang mati total, beberapa tandanya tidak bisa masuk recovery mode atau download mode. Ada beberapa penyebab kenapa Android Hardbrick, di antaranya : 1. Gagal Flashing, pada saat mencoba flashing kondisi batre kurang dari 50% atau listrik tiba-tiba mati sewaktu proses flashing bisa menyebabkan kegagalan flashing. Kegagalan flashing ini yang membuat Smartphone menjadi Brick, karena tidak sempurna nya proses flashing. 2. Salah Stockrom, ini salah satu faktor kecerobohan atau kurang ketelitian. Ketika kita mencoba memperbaiki Smartphone yang bootloop dengan cara Flashing, Sedang firmware/stockrom yang kita pakai tidak sesuai dengan versi bentukan Smartphone yang akan kita perbaiki, perbedaan stockrom itu bisa menyebabkan Android Brick. 3. Gagal Rooting atau Custom Rom, disini faktor keberuntungan dan ketelitian sangat berpengaruh hehe. Root dan Custom Rom di kembangkan oleh develapors android dengan tujuan untuk meningkatkan kinerj